Minggu, 02 Januari 2011

Sedikit Tentang om Serj

Serj Tankian , Tankian lahir di Beirut, Lebanon pada 21 Agustus 1967. Ketika ia berumur delapan tahun keluarganya berimigrasi ke Los Angeles, California .
Serj Tankian adalah seorang penyanyi Armenia-Amerika-penulis lagu, komposer, multi-instrumentalis, produser rekaman, penyair, dan seorang aktivis politik. Ia terkenal sebagai vokalis, penulis lagu, keyboardist, dan kadang-kadang gitaris ritme hidup dari band rock yang memenangkan Grammy Award, System of a Down.

Selama karir musiknya, Tankian telah merilis lima album dengan System of a Down, satu dengan Arto Tunçboyacıyan (Serart), serta dua album solo Elect the Dead dan Imperfect Harmonies dan versi live orkestra dari Auckland Philharmonia Orchestra bernama
Elect The Dead Symphony. Pada tahun 2002, Tankian dan RATM / Audioslave gitaris Tom Morello co-mendirikan sebuah organisasi nirlaba aktivis politik, Axis Of Justice. Tankian juga mendirikan label musik Records Strike Serjical.
 Tankian telah menjadi vokalis tamu untuk lagu-lagu seperti "Mushroom Cult" oleh Dog Fashion Disco, "Mein" oleh Deftones and "Feel Good" oleh Hed PE. Bersama Buckethead dalam lagu "We Are One", "Coma" dan "Waiting Hare".
Pada tahun 2009, Tankian berkolaborasi dengan band Viza (sebelumnya dikenal sebagai Visa) untuk lagu mereka "Viktor".label Strike Serjical Tankian's.Serj Tankian disebut sebagai vokalis metal urutan 26 terbesar sepanjang masa oleh majalah Hit Parader.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar